Cek Nama Website Anda

Cek Nama Domain ?

Skripsi dan Tesis Terbaru

KAJIAN HUKUM TENTANG JAMINAN TERHADAP PEMBERIAN KREDIT

Pasal 8 ayat (1) Undang-undang No. 7 Tahun 1997 tentang Perbankan sebagaimana telah diubah dengan UU No. 10 Tahun 1998 tentang Perbankan , dikemukakan bahwa dalam memberikan kredit bank wajib mempunyai keyakinan berdasarkan analisis yang mendalam atas itikad dan kemampuan serta kesanggupan nasabah debitur untuk melunasi utangnya atau mengembalikan pembiayaan dimaksud sesuai dengan yang diperjanjikan. Meskipun tidak disebutkan secara tegas bahwa setiap pemberian kredit, debitur wajib memberikan jaminan (collateral) kepada kreditur tetapi dalam Penjelasan Pasal 8 ayat (1) ditegaskan bahwa untuk meperoleh keyakinan sebagaimana disebutkan diatas, maka bank harus melakukan penilaian yang seksama terhadap watak, kemampuan, modal, agunan dan prospek usaha dari debitur.

Kondisi ini merupakan suatu implementasi dari asas prudential banking yang selama ini telah menjadi pedoman bank-bank dalam melakukan pemberian kredit, tercermin dari prosedur pemberian kredit yang harus dilakukan secara hati-hati dan selektif. Sebagai upaya untuk mengeliminasi risiko kredit, bank senantiasa memperhatikan aspek jaminan (collateral) sebagai dasar dalam pemberian kredit, disamping juga melalui penilaian watak, kemampuan, modal, dan prospek usaha debitur. Namun demikian, dalam pelaksanaannya, selain penilaian sebagaimana dikemukakan di atas, seringkali bank menuntut pula adanya jaminan tambahan berupa jaminan materiil atau jaminan penanggungan dari pihak tertentu.

DOWNLOAD contoh Proposal klik disini

Tue, 14 Feb 2012 @22:14


1 Komentar
image

Tue, 19 Jun 2012 @20:02

Hassna

Hola no comento nada sobre el cduaerno que este1 muy bien solo pregunto hoy en dia sigue habiendo esa inquietud en los curas ?????????????? me atreveria a afirmar que no pues hoy dia este1n me1s preocupados por el uniforme la mayoria de los jovenes parece mentira . Sere1 por que hay pocos y que se les vea pero se les ha de notar me1s que ver .


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+6+5

Copyright © 2017 Nurul Mustafit (085643575078) · All Rights Reserved